Malay Music Institute (MMI) bersama Taman Budaya Riau, pada tanggal 21 Juli 2010 ini akan menggelar RIAU HITAM – PUTIH “BI–ANNUAL DISCUSSION CREATIVITY ON ETHNIC MUSIC”. Kegiatan diskusi dalam musik etnik ini rencananya akan digelar di Rumah Teater Ibrahim Sattah Taman Budaya Riau Pekanbaru, pukul 13:30 wib. Hadir sebagai narasumber pada diskusi ini adalah Ben M. Pasaribu (Medan), DR. Alex Dea (USA) dan Jart Hassan dari (Kuala Lumpur – Malaysia). Saat ditemui diruang kerjanya, Hari Sandra Hasan (Director of Malay Music Institute menjelaskan bahwa “ini adalah kesempatan yang sangat baik yang sayang jika dilewatkan oleh musisi – musisi kota Pekanbaru” dan beliau secara khusus menghimbau para seniman musik pekanbaru, bukan hanya seniman musik etnik namun juga seniman musik kini untuk dapat hadir pada event dimasud.

Sedianya kegiatan ini juga akan menghadirkan Prof. DIETER MACK dari JERMAN sebagai pembicara, seperti yang telah kami sampaikan pada tulisan kami sebelumnya, namun karena hal ke imigrasian, rencana itu urung terlaksana. (mmi)

JART HASSAN (ME) GIVING A MUSIC WORKSHOP

PROF. ALEX DEA (ETHNIC MUSICOLOGIST)

HARI SANDRA HASAN (DIRECTOR OF MMI)-LEFT, PROF. BEN M. PASARIBU-RIGHT

 

PARTICIPANTS

ANALYZING THE MELODY STRUCTURE

sumber : http://malaymusic.wordpress.com/2010/07/20/riau-hitam-putih-bi%E2%80%93annual-discussion-creativity-on-ethnic-music/

Advertisements